Magang di PAM Ubaya karena dapat rereferensi dari daftar tempat magang yang sudah dilist oleh dosen. sebelumnya juga sudah survei di beberapa tempat lain, tapi menurut saya yang paling cocok dan pas hanya di PAM Ubaya, dan ternyata pilihan saya tidak salah untuk magang disini.

Ketika magang di  PAM banyak materi yang di dapat mulai dari proses akuisisi arsip vital sampai proses penyimpanan di brankas, system database yang ada di PAM, keorganisasian, asset museum, preservasi arsip, pemusnahan, fasilitas layanan, orientasi ke perpustakaan nganggel dan tenggilis, sejarah berdirinya Ubaya sampai dokumentasi bersejarah ditunjukan kepada saya.

Hal yang menarik ketika magang di PAM Ubaya, staf karyawannya baik-baik, semuanya friendly. direkomendasikan tempat makan siang yang harganya murah.

Kesan:

saya telah melakukan magang selama 20 hari. saya merasakan apa yang terjadi jika seandainya menjadi tenaga kerja di pusat kearsipan. saya mendapat banyak pengalaman dari magang disini diantaranya jika menjadi staf pusat informasi yang ramah dan friendly agar pengguna juga puas dengan layanan yang kita berikan. PAM yang letaknya sangat strategis dan dekat dengan daerah kos-kosan sehingga tidak membuat saya bangun terlalu pagi untuk berangkat. Staf karyawna yang baik dan teman student employee yang bersahabat sehingga memudahkan untuk proses magang agar tidak canggung. Bukan hanya sekedar magang turun ke lapangan mencari pengalaman kerja, namun disini saya juga merasakan menemukan keluarga baru yang saling menyayangi satu sama lain, saling membantu, saling mendengar keluh kesah satu sama lain. Meskipun disini hanya ada 2 staf karyawan tapi data yang diolah sudah tersistem dan terorganisasi dengan baik. Magang di PAM sangat senang karena untuk perolehan data sebagai laporan jurnal ke dosen pun dibantu oleh pembimbing magang disini yaitu bu ana dan pak oky. Ketika berpamitan diruang pimpinan ketemu dengan Ibu Jati (Manajer SR) serta Bapak Nemuel selaku Wakil Rektor 1 menyambut dengan baik

Pesan :

untuk Bu Ana dan Pak Oky agar tetap semangat dan semakin kreatif produktif untuk  berkarya di PAM, dan semoga apa yang dibutuhkan untuk kelengkapan properti maupun database PAM segera dipenuhi. terimakasih untuk Pak Oky, Ibu Ana selaku pembimbing magang yang menularkan ilmunya dengan saya semoga ilmu yang diberikan bermanfaat, untuk Aang dan rizal selaku teman magang seperjuangan yang setia menemani kami, untuk staf-staf karyawan yang ada di UBAYA, dan untuk petugas parkir yang senantiasa menjaga motor dengan aman.

 

Categories: Berita

Comments are closed.

Twitter updates

No public Twitter messages.

Links

  • Universitas Surabaya
  • Perpustakaan UBAYA
  • Send Mail to Pusat Arsip dan Museum UBAYA
  • Gallery Images