Pusat Arsip dan Museum UBAYA
LOADING
February 09, 2024

Pada tanggal 5 Februari 2024, Dua Mahasiswa Prodi Ilmu Informasi dan Perpustakaan FISIP Universitas Airlangga (UNAIR) Mengakhiri Praktek Kerja Lapangan (Magang) di Pusat Arsip dan Museum Universitas Surabaya.

Dalam program Magang yang berlangsung selama 21 hari atau 174 jam kerja sejak dimulai tanggal 8 Januari 2024 , kedua Mahasiswa UNAIR masing-masing Bertha Niken Ayu Pratiwi (072111633024) dan Nur Khalisha Syamsi (072111633048) mendapat banyak pelajaran dan pengalaman kerja khususnya dalam pengelolaan arsip. Mereka dibimbing oleh Oky Widyanarko, S.E.,  Manajer Pusat Arsip dan Museum dan Dwiyana Pinatasari, S.Sos. Staf Pusat Arsip dan Museum Universitas Surabaya.

Selama hampir 1 bulan kedua mahasiswa belajar praktek pengenalan unit kearsipan Ubaya, pengenalan sistem kearsipan di Ubaya, pemilahan, akuisisi, pengolahan arsip, digitasi, penyimpanan, preservasi, restorasi, penelusuran arsip, layanan kepada pengguna, pembuatan konten website, promosi dan manajemen museum

Sebelum berpamitan Kedua mahasiswa magang memberikan souvenir sebagai kenang-kenangan dan photo bersama staf Pusat Arsip dan Museum Universitas Surabaya.