Prof. Mr. BOEDISOESETYA

Dalam Sejarah Universitas Surabaya, maka nama Boedisoesetya merupakan nama yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Tokoh ini merupakan salah satu penggagas berdirinya Universitas Surabaya bersama tokoh lainnya sekaligus menjadi Rektor Pertama Universitas Surabaya setelah berganti nama dari sebelumnya Universitas Trisakti Surabaya. Beliau menjabat pada tahun 1968-1976.

Pada tahun 1957 pernah menjadi Pengarang / Penulis Tetap Majalah “SWATANTRA ” bersama dengan Prof. Dr. Mr. Soekanto, Prof. Mr. A.G.Pringgodigdo, Mr. R. Tresna, Mr. Drs. ER. Utrecht; Prof. Mr. Dr.Prajudi Atmosudirdjo.

Pada tahun 1959 menulis buku dengan judul Ilmu Hukum Tata Negara Kuliah Tahun 1959/1969 Jilid 1 dan
2 yang menjadi buku pegangan dan referensi mahasiswa Fakultas Hukum pada waktu itu.

Buku yang pernah ditulis Prof. Mr. Boedisoesetya dengan Judul Ilmu Hukum Tata Negara Kuliah Tahun 1959/1969 Jilid 1 dan 2 yang diterbitkan oleh Jajasan Badan Penerbit Gadjah Mada.

Prof. Mr. Boedisoesetya wafat pada tanggal 25 Mei 1976 dan dimakamkan di TPU Ngagel , Surabaya. Atas jasa beliau maka Universitas memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Surabaya yang berprestasi dengan nama beasiswa Boedisoesetya sampai saat ini.  Beliau digantikan oleh Prof. Rd. Soebijono Tjitrowinoto, S.H sebagai Rektor UBAYA ke-2 (1976-1994)

Makam Almarhum Prof. Mr. Boedisoesetya di TPU Ngagel, Surabaya

Categories: Profil

Comments are closed.

Twitter updates

No public Twitter messages.

Links

  • Universitas Surabaya
  • Perpustakaan UBAYA
  • Send Mail to Pusat Arsip dan Museum UBAYA
  • Gallery Images